Proyek Pengadaan Tangki Fiberglass di Pemerintahan

Proyek Pengadaan Tangki Fiberglass di Pemerintahan

Proyek pengadaan tangki fiberglass di Pemerintahan tentu saja akan memiliki sisi prosedur yang berbeda dengan pengadaan yang dilakukan oleh perorangan ataupun perusahaan swasta. Untuk proyek pengadaan Pemerintahan, biasanya akan memiliki sederetan tahapan yang wajib dilalui dan memiliki rangkaian tertentu.

Proyek Pengadaan Tangki Fiberglass di PemerintahanProyek Pengadaan Tangki Fiberglass di Pemerintahan

Jika pada perusahaan swasta, maka pemesanan dilakukan secara mandiri terhadap perusahaan penyedia tangki fiberglass. Hal tersebut juga berlaku pada pengadaan yang dilakukan oleh perorangan. Dan perbedaannya mungkin terletak pada ukuran tangki fiberglass yang dibutuhkan. Dalam hal ini, kebutuhan tangki fiberglass ini hanya untuk skala rumah tangga saja.

Proyek Pengadaan Tangki Fiberglass

Sehingga ukuran tangki yang relatif kecil namun tetap membutuhkan biaya yang relatif besar. Sedangkan pada pengadaan tangki fiberglass untuk perusahaan swasta, biasanya ukuran tangki penampungan yang dibutuhkan akan memiliki ukuran yang relatif besar. Selain itu, fungsinya pun tidak hanya sebatas penampungan air saja.

Melainkan akan bergantung pada kebutuhan dari perusahaan swasta tersebut yang bergerak di bidang masing-masing. Karena terkadang, tangki fiberglass tersebut akan digunakan untuk penampungan cairan seperti limbah atau senyawa kimia. Itulah sebabnya mengapa masing-masing pengadaan tersebut dikatakan berbeda.

Baca Juga :   Harga Tangki Air Kotak di Wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Berbeda juga dengan proyek pengadaan tangki fiberglass di Pemerintahan, dimana tahap proseduralnya sendiri terbagi kembali menjadi beberapa langkah. Tahapan tersebut akan memiliki rangkaian proses pengadaan yang terdiri dari 4 langkah. Berikut ini adalah rangkaian proses pada pengadaan tangki fiberglass tersebut.

  • Jenis dan Ukuran

Tahapan pertama yang akan menjadi pertimbangan adalah jenis dan juga ukuran dari tangki fiberglass tersebut pada nantinya. Jenis tangki fiberglass sendiri memang merupakan jenis material yang kerap digunakan.

Sedangkan untuk ukurannya sendiri akan mengacu pada tingkat kebutuhan dari instansi Pemerintahan tesrsebut. Namun biasanya, ukuran yang digunakan adalah tangki air dengan tingkat penampungan sedang.

  • Kontraktor Tangki Fiberglass

Tahapan atau langkah kedua yang dilewati adalah proses pemilihan dan penentuan kontraktor atau pihak penyedia tangki fiberglass. Sudah jelas dalam hal ini bahwa Instansi Pemerintahan akan membuat proyek tender yang akan jatuh pada salah satu kontraktor.

Salah satu syaratnya yakni pengajuan proposal yang berisi kualifikasi tangki fiberglass pada pihak Instansi Pemerintahan. Dalam hal ini, poin pentingnya terletak pada budget atau dana yang ditbutuhkan untuk proyek pengadaan tersebut. Dimana Pemerintahan akan cenderung memilih kontraktor yang menawarkan alokasi budget/dana yang reltif lebih murah.

  • Kesepakatan
Baca Juga :   Penggunaan Tangki Fiberglass Pada IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)

Setelah proposal pihak kontraktor disetujui oleh Instansi Pemerintahan, maka tahapan selanjutnya yakni kesepakatan diantara keduanya. Kesepakatan akan terjalin pada keduanya dengan sebuah surat perjanjian kerja.

Surat perjanjian tersebut berisikan perjanjian kerja untuk pengadaan tangki fiberglass yang akan di tandatangani oleh pihak kontraktor dan Pemerintahan. Dan di dalam surat perjanjian tersebut juga terlampir spesifikasi lengkap tangki fiberglass mulai dari ukuran, harga, proses pembayaran, dll.

  • Proses Instalasi

Tahapan terakhir dalam proyek pengadaan tangki fiberglass di Pemerintahan ini adalah proses intalasi atau proses pemasangan. Instalasi tangki fiberglass ini akan dilakukan pada titik lokasi yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Selain itu, proses intalasi tersebut mengikuti atau mengacu pada lampiran yang terdapat di dalam surat perjanjian yang telah dibuat dan di sepakati sebelumnya. Sehingga seluruh prosesnya dapat berjalan sesuai dengan prosedural yang telah disepakati.

Itulah susunan atau rangkaian proses dalam proyek pengadaan tangki fiberglass di Pemerintahan untuk sarana penyimpanan air bersih. Semoga informasi seputar instalasi tangki fiberglass di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca Juga :   Macam-Macam Bentuk dan Ukuran Tangki Fiberglass
order tangki panel via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.