Categories: Uncategorized

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic tank konvensional milikmu dengan bio septic tank yang lebih ramah lingkungan? Namun, mengapa harus mengganti septic tank konvensional dengan bio septic tank yang memiliki harga sedikit lebih mahal dan terbuat dari bahan fiberglass?

Penasaran dengan manfaat dari bio septic tank? Benarkah lebih menguntungkan menggunakan bio septic tank dibandingkan dengan septic tank konvensional? Yuk, cari tahu jawabannya dengan memperhatikan beberapa penjelasan singkat mengenai manfaat bio septic tank di bawah ini.

Bio Septic Tank, Workshop Fiberglass Bandung

 

Related Post

Tidak Menimbulkan Bau

Bio septic tank merupakan salah satu jenis septic tank yang memiliki sistem penyaringan yang sangat baik. Hal ini pun dibuktikan dari bio septic tank yang tidak menimbulkan bau yang tidak sedap sama sekali. Tak hanya itu, air pun tetap bersih dan lingkungan sekitar tidak tercemar oleh bau-bauan yang tidak sedap. Selain itu, produk ini sangat mengedepankan kesehatan. Sehingga bukan hal aneh, bila ada banyak orang, terutama orang tua yang menyukai penggunaan salah satu produk pengolahan limbah terbaik satu ini.

Ramah Lingkungan

Dari nama dan beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya, sudah dapat diketahui bahwa bio septic tank memang merupakan salah satu jenis septic tank yang ramah lingkungan. Sebab dengan penggunaan septic tank jenis ini, maka air limbah maupun kotoran akan diolah sedemikian mungkin sebelum dikeluarkan atau dibuang. Sehingga limbah pun menjadi lebih aman bagi lingkungan. Tentunya hal ini juga akan lebih baik bagi kelestarian lingkungan dan sangat membantu kamu yang ingin menciptakan lingkungan sekitar yang bersih serta sehat.

Tidak Mudah Bocor

Seperti halnya yang telah disinggung sebelumnya, bio septic tank terbuat dari bahan fiberglass. Artinya bio septic tank terbuat dari serat fiber dan memiliki bahan yang sama dengan kursi fiberglass. Sehingga untuk perkara kekuatan tidak perlu diragukan lagi. Bahan yang tebal dan kuat ini pun membuat bio septic tank tidak mudah bocor dan bisa awet, meskipun dikubur dalam tanah.

Selain itu bio septic tank juga dilengkapi dengan berbagai pilihan daya tampung. Kamu pun bisa memilih bio septic tank dengan daya tampung yang sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, harga bio septic tank 2020 yang sedikit lebih mahal dibandingkan harga septic tank konvensional sekiranya bukan sebuah masalah yang berarti. Terlebih kamu tidak perlu khawatir dengan kelebihan daya tampung. Sebab ketika daya tampung terasa berlebih, bio septic tank secara otomatis akan mengalirkan air keluar.

Perawatan Mudah dan Murah

Selain karena bio septic tank ramah lingkungan, Anda dianjurkan untuk menggunakan bio septic tank karena murah dan minim perawatan. Anda tidak perlu melakukan sedot WC ketika septic tank Anda penuh. Dengan menggunakan bio septic tank, Anda hanya perlu memasukkan bakteri pengurai yang bisa Anda beli pada toko bahan bangunan setahun 2 kali saja. 

Penggunaan bakteri pengurai ini juga tidak wajib karena jika jumlah bakteri pengurai dalam tanki sudah memenuhi maka tambahan bakteri tidak diperlukan lagi. Jadi bisa dibilang bahkan hampir tidak memerlukan perawatan. Asalkan tidak terlalu sering menggunakan cairan pembersih ketika membersihkan toilet, maka Anda tidak perlu menambahkan bakteri pengurai.

Penambahan bakteri pengurai juga cukup dilakukan dengan memasukkan bakteri ke dalam kloset. Bakteri pengurai akan mengurai kotoran yang masuk ke septic tank sehingga tidak ada endapan kotoran yang berlebih. Teknologi bio filter yang terdapat pada bio septic tank akan menyaring air yang keluar nantinya sehingga menjadi jernih. 

Selain itu, pemasangan tangki bio septic tank juga cukup mudah. Anda hanya tinggal membuat galian sebesar ukuran tangki dan mengisi dengan air. Ukuran tanki bio septic tank juga beragam mulai dari kapasitas 500 liter hingga 30.000 liter yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi rumah dengan penghuni yang sedikit, maka tangki ukuran 500 liter sudah sangat memadai. 

Nah itulah beberapa manfaat umum dari bio septic tank. Jadi, bagaimana menurut kamu? Apakah bio septic tank memang lebih baik bila dibandingkan dengan septic tank konvensional? Lalu, apakah dengan manfaat di atas harga bio septic tank 2020 yang sedikit lebih mahal bisa dimaafkan?

Andri Kelana

Share
Published by
Andri Kelana

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

10 bulan ago

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

3 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

3 tahun ago

Faktor yang Mempengaruhi Harga Bioseptic Tank

Septic tank yang beredar di pasaran saat ini ada dua jenis, septic tank yang manual…

3 tahun ago