Categories: Tangki Panel

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi ketika Anda akan menggunakan tangki untuk menyimpan bahan kimia, ada beberapa ciri yang perlu Anda perhatikan. Berikut Fiberglass Bandung akan memberikan beberapa tips dan ciri tangki panel kotak fiberglass yang paling cocok digunakan untuk bahan kimia.

Memiliki Perlindungan Terhadap Sinar UV

Salah satu ciri dari sebuah panel tank yang digunakan untuk menyimpan bahan kimia adalah kemampuannya melindungi terhadap sinar UV. Sebuah tangki yang dibuat untuk bahan kimia harus memiliki kemampuan untuk melindungi bahan kimia Anda dari sinar UV. Sinar UV merupakan salah satu sinar yang dihasilkan oleh cahaya matahari dan memiliki sifat menaikkan suhu. Oleh karena itu, sangat penting bagi sebuah tangki bahan kimia untuk memberikan perlindungan terhadap sinar ini terutama jika penempatan tangki bahan kimia ini dilakukan di luar ruangan. Dengan menggunakan bahan anti UV ini, maka suhu bahan kimia yang Anda simpan menjadi lebih konsisten. 

Memiliki Stabilisator Termal

Bagi Anda yang ingin menyimpan bahan kimia untuk keperluan industri sangat penting bagi Anda untuk mencari tangki kimia fiber yang memiliki kemampuan untuk menstabilisasi suhu dari bahan kimia Anda. Sayangnya perlu Anda tahu bahwa hal-hal yang bisa menyebabkan suhu dari bahan kimia yang Anda simpan meningkat bukan hanya sinar UV

Related Post

Selain sinar UV ada banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan perubahan suhu dari bahan kimia yang Anda simpan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memberikan perlindungan ganda pada bahan tangki yang akan Anda gunakan untuk menyimpan bahan kimia Anda. 

Selain menggunakan tangki yang dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV, pastikan Anda juga menggunakan tangki yang memiliki 2 lapisan pada tangki penyimpanan yang dimilikinya. 2 lapisan ini nantinya digunakan untuk memisahkan bagian luar dan bagian dalam dari tangki tersebut agar storage tank frp untuk bahan kimia yang Anda miliki lebih aman digunakan untuk penyimpanan. Dengan adanya 2 lapisan ini Anda bisa mendapatkan proses insulasi untuk bahan kimia Anda sehingga bahan kimia memiliki suhu yang lebih stabil. 

Memiliki Daya Tahan Terhadap Bahan Kimia yang Akan Anda Simpan

Bahan kimia ada yang sifatnya biasa saja tapi ada juga yang memiliki sifat korosif. Hal inilah yang menyebabkan bahan kimia tidak boleh disimpan dengan menggunakan bahan sembarangan. Untuk Anda yang ingin menggunakan tangki panel untuk menyimpan bahan kimia, perhatikan terlebih dahulu sifat bahan kimia yang akan Anda gunakan. Pastikan bahan penyimpan yang akan Anda gunakan dapat digunakan dengan aman untuk bahan kimia yang Anda miliki. 

Jika bisa Anda sebaiknya mencari chemical storage tank yang dapat memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dari bahan kimia Anda secara umum. Saat ini sudah ada banyak sekali penyedia tangki kimia yang dapat memberikan jaminan keamanan untuk produk bahan kimia yang akan Anda simpan, akan tetapi sebelum Anda memutuskan akan menggunakan bahan tangki yang Anda temukan, pastikan terlebih dahulu bahwa tangki yang akan Anda gunakan tersebut aman untuk jenis bahan kimia yang akan Anda simpan. 

Untuk mengetahui apakah tangki yang akan Anda gunakan mampu memberikan perlindungan secara maksimal dan menjamin keamanan dari bahan kimia Anda , Anda bisa menghubungi produsen atau penyedia tangki cairan kimia yang akan Anda gunakan terlebih dahulu untuk memastikan apakah bahan kimia Anda akan aman ketika disimpan dengan tangki kimia fiberglass yang diproduksinya. 

Jaminan terhadap karat

Ciri selanjutnya dari sebuah tangki yang aman digunakan untuk bahan kimia adalah mengenai jaminan perlindungan terhadap karat. Ketik Anda akan menggunakan sebuah tangki untuk bahan kimia, sangat penting bagi Anda untuk memilih jenis tangki yang tidak menghasilkan karat. Jenis tangki anti karat ini bukan hanya anti karat pada bagian luarnya saja tapi juga bagian dalamnya. Hal ini disebabkan karena keberadaan karat bisa menyebabkan terjadinya kontaminasi pada bahan kimia yang Anda simpan. Ketika bahan kimia yang Anda simpan mengalami kontaminasi atau reaksi dengan bahan penyimpanannya, maka bahan kimia yang Anda simpan ini nantinya malah tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu mengenai jenis bahan yang paling cocok untuk bahan tangki kimia untuk perusahaan Anda. Untuk ini kami Fiberglass Bandung menyarankan menggunakan bahan berbahan fiberglass

Jenis Tangki Untuk Bahan Kimia

Jadi Anda sudah tahu bukan beberapa ciri dari sebuah tangki bahan kimia yang berkualitas dan terjamin? Setelah membahas mengenai ciri dari tangki bahan kimia yang berkualitas, kini kami akan membahas jenis apa saja yang bisa Anda temukan di tempat jual tangki kimia fiber yang ada di sekitar Anda. Apa saja jenisnya? Berikut ini adalah ulasannya. 

  • Tangki bertekanan

Jenis tangki pertama yang bisa digunakan untuk bahan kimia adalah tangki bertekanan. Sesuai dengan namanya, tangki bertekanan adalah sebuah tangki yang digunakan untuk bahan-bahan kimia yang memiliki tekanan tinggi. Biasanya bahan kimia yang disimpan di tangki ini merupakan bahan kimia yang memiliki bentuk cair atau fluida sehingga dapat menghasilkan tekanan pada dinding tangki kimia fiber murah yang Anda miliki. 

Setiap jenis bahan kimia memiliki berat jenis yang berbeda. Dengan perbedaan berat jenis ini, maka berbeda pula tekanan yang dihasilkannya. Salah satu jenis bahan kimia yang memiliki tekanan tinggi saat disimpan adalah minyak bumi. Untuk menampung minyak bumi ini, maka Anda perlu mencari tangki yang mampu menahan tekanan. 

  • Tangki atmosferik

Jenis tangki yang juga banyak dibuat oleh produsen tangki kimia frp adalah tangki atmosferik. Jenis tangki ini merupakan jenis tangki yang biasanya digunakan untuk bahan kimia yang tidak menghasilkan tekanan yang tinggi. Sesungguhnya bahan kimia yang disimpan di tempat ini juga merupakan bahan kimia yang memiliki bentuk cair berupa minyak dan juga cairan lainnya. Akan tetapi cairan kimia yang disimpan di bahan ini biasanya memiliki nilai tekanan yang lebih rendah. Contoh dari beberapa jenis bahan kimia yang memiliki tekanan kimia rendah adalah cairan jenis obat-obatan dan juga bahan yang digunakan dalam kegiatan farmasi lainnya. 

Cara memilih storage tank chemical yang tepat untuk industri Anda

Untuk Anda yang ingin mencari sebuah tangki kimia, maka sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan ciri dan juga jenis penggunaan tangki kimia seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hal ini disebabkan karena beda fungsi, maka beda juga harga yang dimilikinya. Bagi Anda yang akan menggunakan tangki kimia untuk keperluan komersial tentu Anda akan membutuhkan harga yang lebih murah bukan? Akan tetapi meski Anda membutuhkan tangki kimia frp dengan harga yang lebih murah, pastikan Anda tetap memperhatikan sifat bahan kimia yang akan Anda simpan untuk memilih material yang paling cocok untuk Anda gunakan dan juga mengenai model dari tangki kimia fiberglass yang paling tepat untuk digunakan. 

Andri Kelana

Share
Published by
Andri Kelana

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

10 bulan ago

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

3 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

3 tahun ago

Faktor yang Mempengaruhi Harga Bioseptic Tank

Septic tank yang beredar di pasaran saat ini ada dua jenis, septic tank yang manual…

3 tahun ago