Tangki Panel

Tangki Fiberglass Sebagai Media Penyimpanan Cairan Kimia

Jenis tangki fiberglass mungkin dapat dikatakan berbeda dengan beberapa jenis tangki lain pada umumnya. Ya, karena tangki FRP ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam cairan, salah satunya seperti cairan kimia. Sehingga jenis tangki ini tidak hanya dapat digunakan untuk sarana penyimpanan air bersih saja.

Tangki Panel Kotak Fiberglass, Fiberglass Bandung.

Namun juga dapat digunakan sebagai sarana penyimpanan jenis cairan lain yang berbahaya seperti cairan kimia hingga limbah produksi. Itulah yang membedakan antara jenis tangki FRP dengan jenis tangki lain pada umumnya, yang cenderung menggunakan bahan seperti metal atau alumunium dan plastik.

Tangki Fiberglass untuk Menyimpan Cairan Kimia

Hal tersebut juga tentu saja bukan tanpa alasan yang jelas, karena memang jenis tangki fiberglass ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis tangki lain pada umumnya. Itulah sebabnya mengapa tangki fiberglass juga dapat menjadi salah satu media untuk menyimpan cairan kimia. Dengan tangki frp, cairan kimia yang tersimpan di dalamnya akan aman dan tidak berbahaya bagi lingkungan sekitar.

Related Post

Karena sepeerti yang kita ketahui bersama, bahwa cairan kimia pada umumnya sangat berbahaya bagi kesehatan dan mampu mencemari lingkungan. Itulah mengapa media penyimpanan cairan kimia harus diperhatikan dengan sangat baik. Salah satunya yakni material atau jenis material pada media yang digunakan untuk menyimpannya.

Jenis tangki frp layak dipilih sebagai media penyimpanan cairan kimia karena memiliki banyak keunggulan. Apa saja keunggulannya? Berikut ini adalah beberapa keunggulan tangki fiberglass sebagai media penyimpanan cairan kimia.

  • Daya Tampung yang Besar

Salah satu alasan mengapa tangki fiberglass ini layak menjadi media penyimpanan cairan kimia adalah kapasitasnya yang tak terhingga. Ya, kapasitas tangki FRP ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Sehingga ketika dibutuhkan untuk menyimpan cairan kimia, jenis tangki ini mampu menyesuaikan kapasitas yang dibutuhkannya.

  • Aman dan Bebas Kontaminasi

Dikatakan aman dan tidak akan mengkontaminasi lingkungan sekitarnya, karena jenis tangki FRP ini memiliki tutup pada bagian output dan inputnya. Sehingga tangki ini benar-benar kedap dari bagian dalam maupun luar. Hal tesebut yang membuat cairan kimia di dalamnya tidak akan keluar, juga tangki tidak akan kemasukan kotoran atau tercemar dari luar.

  • Mudah Meletakannya

Salah satu kelebihan lain dari tangki FRP sebagai media penyimpanan cairan kimia adalah mudah diletakan dimana saja sesuai kebutuhan. Terlebih jika kebutuhannya sebagai media penyimpanan cairan kimia, maka sudah tentu tata letak tangki harus di perhitungkan dengan baik agar tidak berbahaya. Karena tangki fiberglass ini dipasang dengan cara dirakit, sehingga dapat menyesuaikan dengan lokasi atau tempat yang tersedia.

  • Instalasi yang Mudah

Pada dasarnya, tangki FRP ini mengusung desain panel yang kemudian dirakit hingga menjadi sebuah tangki berbentuk kubus atau persegi panjang. Maka dari itulah bentuknya dapat disesuaikan dengan kebutuhan lokasi atau tempat yang tersedia. Selain itu, karena instalasinya yang relatif mudah, jenis tangki fiberglass ini juga mudah di pindah-pindahkan.

Itulah yang membuat jenis tangki FRP layak menjadi media atau sarana penyimpanan cairan kimia. Untuk Anda yang masih menggunakan jenis tangki konvensional, maka sebaiknya mulai mempertimbangkan menggunakan tangki FRP ini. Karena jenis tangki ini memiliki banyak kelebihan, tidak terkecuali dari sisi harga. Temukan informasi lengkapnya Disini.

Demikian di atas tadi adalah ulasan mengenai tangki fiberglass sebagai media penyimpanan cairan kimia yang telah kita ketahui bersama. Semoga informasi seputar tangki fiberglass FRP di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.

Andri Kelana

Share
Published by
Andri Kelana

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

10 bulan ago

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi…

3 tahun ago

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

3 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

3 tahun ago