Tangki Panel

Harga Tangki Air Panel Fiber Ekonomis Terjangkau

Kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai tangki air panel fiber dan juga harga tangki air panel fiber. Jika membicarakan masalah air pastinya tidak dapat kita pisahkan dari yang namanya tangki atau tandon air, bukan? Ya, air merupakan kebutuhan hidup semua orang dan tandon air itulah salah satunya yang menjadi wadah si air itu sendiri. Kita bisa melihatnya di rumah kita, sebagian besar rumah masyarakat tentunya sudah menggunakan tandon sebagai wadah airnya. Tandon ini bisa untuk menampung air dari sumur ataupun juga dari pipa air PAM. Jadi, dari tandon itulah air yang berasal dari sumur atau dari PAM kita tampung.

Tangki Air Model Panel Kotak Kapasitas 110.000 Liter (110M3)

Harga Tangki Air Panel Fiber untuk Rumah

Berapa harga kisaran tangki air panel fiber? Tandon air yang ada saat ini itu ada beragam jenisnya. Seperti salah satunya adalah tangki air panel fiber. Harga estimasi tangki air panel fiber ini pun beragam sesuai dengan jenisnya. Sebelum membicarakan masalah harga tangki air panel fiber, lebih baik kita membahas mengenai cara pemasangan tangki air tersebut. Memang tidak mudah untuk bisa memasang tangki air. Maka, dari itu dibutuhkan orang atau tenaga ahlinya. Belum lagi jika ketinggian dari rumah atau gedung itu sangat mempengaruhi pemasangan tangki air. Letak kemiringan lahan atau rumah pun harus dihitung agar tandon dapat berdiri secara seimbang.

Harga Tangki Air Panel Fiber dan Kapasitas

Setiap jenis tangki panel fiberglass untuk air memiliki ukuran kapasitasnya masing-masing. Seperti halnya tangki air panel fiber terdapat beragam pilihan kapasitasnya. Tentunya hal itu disesuaikan dengan kebutuhan setiap rumah, gedung, dan sebagainya. Harga tangki air panel fiber pun menyesuaikan dengan ukuran dan kapasitas dari tangki air panel fiber. Misalnya saja jika kita membutuhkan 2.000 liter atau 2 m3 dengan harga per m3 adalah 3 juta s/d 4 juta tergantung model dan cairan yang akan ditampung, tentunya harga tangki air panel fiber pun tinggal dikalikan, atau sekitar 6 – 8 jutaan. Harga tangki air panel fiber sesuai dengan merknya juga. Nah, jumlah tangki air untuk setiap rumah tidak sama, tergantung dari kebutuhannya.

Berbagai macam ukuran dan desain tangki air panel

Jumlah Kebutuhan Tangki Air Panel

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa jumlah dari tangki air panel di setiap rumah tidak sama, sehingga harus disesuaikan dengan jumlah orang di dalam satu keluarga atau pun disesuaikan dengan kebutuhannya. Jadi, misalnya dalam satu keluarga memiliki 6 orang anggota keluarga. Dengan demikian, jumlah tangki air yang bisa digunakan bisa satu dalam jumlah atau kapasitas yang besar atau dibagi dalam beberapa tangki. Maka dari itu, dengan bertambahan jumlah tangki, tentunya bisa dihitung dengan harga tangki air panel fiber tersebut.

Posisi Ketinggian dari Tangki Air Panel

Ya, memperitungkan ketinggian dari tangki air itu sangat penting. Karena jika salah-salah dalam pemasangannya bisa berakibat fatal. Misalnya saja, jika dengan kapasitas tangki 5.000 liter, maka ketinggiannya harus 7 meter. Harga tangki air panel fiber, tidak disesuiakan dengan tingginya melainkan dengan kapasitas dari tangki tersebut. Sebenarnya jarak antar satu tangki dengan tangki yang lainnya pun juga harus sangat diperhatikan.

Tips Memilih Tangki Air Panel

Selanjutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara memilih tangki air panel fiber yang baik. Caranya mudah, jangan tergiur dengan harga dasar tangki air panel fiber yang murah, tetapi kualitas barang tidak terjamin. Tangki air yang baik tidak mudah bocor, dan bisa menahan beban air sesuai dengan kapasitasnya. Harga tangki air panel fiber saat ini kisarannya 3 juta – 4 juta per 1.000 liternya. Sedangkan harga tangki air panel fiber itu bisa naik sesuai dengan kapasitas airnya. Tidak hanya itu melainkan harga tangki air panel fiber bisa naik karena merknya.

fiberglass

Share
Published by
fiberglass

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

11 bulan ago

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi…

3 tahun ago

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

3 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

3 tahun ago