Tangki Kotak

Tangki Kotak Model Panel Bahan Fiber

Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi dari tangki air adalah untuk dapat menampung air baku ataupun air bersih yang berasal dari sumur maupun air pam. Bila ditinjau dari bahan dasar pembuatnya tangki air terdiri dari 3 jenis yakni dari bahan plastik, stainless steel, dan fiber. Kali ini kita akan membahas tangki kotak model panel. Apa itu yang dimaksud dengan tangki kotak panel? Tangki ini merupakan tangki air yang terbuat dari bahan fiber. Atau lebih tepatnya lagi dari bahan fiberglass yang awet serta tahan lama. Meskipun kini tangki yang terbuat dari bahan plastik poly etilene di bagian dalamnya telah dilengkapi dengan lapisan anti lumut tetap saja tangki fiber panel ini sekarang lebih banyak diminati. Konon kualitas air yang ada di dalam tangki panel fiberglass ini pun akan terjaga dengan baik.

Tangki Kotak Model Panel yang Berkualitas

Diketahui bahwa tangki kotak panel ini sering juga disebut sebagai rooftank fiber. Fungsi dari tangki panel yang satu ini adalah sebagai tempat penampungan air. Seperti halnya toren akan tetapi kapasitasnya yang lebih besar. Biasanya tangki kotak model panel atau rooftank fiber ini banyak dipasangdigunakan di perkantoran, hotel, rumah sakit, mall, pabrik, maupun gedung-gedung lain yang membutuhkan air dalam jumlah yang banyak. Berbicara mengenai kapasitas dari tangki kotak ini memang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mulai dari yang kecil hingga yang besar sekalipun.

Bahan Fiber yang Kuat

Secara umum penempatan tangki fiber atau tangki kotak panel ini ada di atas gedung tetapi ada pula beberapa yang diletakkan di atas tanah. Sekarang ini keberadaan tangki fiber panel lebih mudah ditemui bila dibandingkan dengan zaman dahulu di mana tangki yang satu ini masih jarang digunakan. Tangki kotak model panel ternyata memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan tangki lainnya. Keunggulan yang pertama adalah proses pemasangan yang lebih mudah karena bahan fiber ini memang snagat ringan. Selain itu, proses instalasi yang cepat sehingga tak membutuhkan tenaga dan waktu ekstra.

Banyak yang Menggunakan Tangki Panel

Saat ini tangki kotak model panel tersebut yang berukuran 1 x 1 meter ini sering ditemukan di daerah perkotaan dan gedung bertingkat. Tidak hanya itu tangki ini banyak digunakan oleh penduduk kota terutama kota-kota besar seperti halnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sebagainya. Tangki kotak panel ini digunakan sebagai tempat atau media penyimpanan air bersih yang ternyata dapat dengan mudah dibongkar maupun dirangkai ulang. Dijamin tangki panel ini tak mudah bocor karena bahan yang digunakan benar-benar kuat.

Instalasi Tangk Panel Fiberglass Kapasitas 192.000 Liter (12x8x2 Meter)

Harga yang Lebih Terjangkau

Dari berbagai keunggulan yang sudah disebutkan di atas tadi diketahui bahwa tangki kotak model panel ini memang cocok digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terlebih tangki kotak panel tersebut juga lebih murah dan terjangkau. Bila dibandingkan dengan membangun tangki air secara permanen misalnya dari bahan batu bata dan semen. Untuk yang penasaran dengan harga tangki air panel ini maka bisa menemukan jawabannya di sini di mana untuk per m3 dapat dihargai 2,5 -3,5 juta saja.

Tangki Panel Anti Bocor

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh tangki kotak panel ini. Bila Anda tertarik untuk memilikinya maka bisa memesannya sekarang juga. Tak perlu bingung dalam proses pemasangan karena akan langsung dipasangkan dan Anda pun tinggal menggunakannya saja. Sangat mudah, simpel, dan praktis. Tangki kotak model panel ini dapat digunakan untuk menampung air tanpa bocor dan tanpa terkontaminasi.

fiberglass

Share
Published by
fiberglass

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

11 bulan ago

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi…

3 tahun ago

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

4 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

4 tahun ago