Categories: Tangki Air

Tangki IPAL WWTP

Tangki IPAL WWTP adalah salah satu elemen penting dalam melakukan pengolahan limbah.  Dalam pengolahan limbah diperlukan tangki  yang pas dan juga disesuaikan dengan pengolahannya. Banyak perusahaan yang menjual tangki IPAL ini dengan berbagai jenis. Namun banyak juga yang belum mengetahuinya. Tidak semuanya tangki bisa digunakan. Sehingga di bawah ini akan kita bahas mengenai cara memilih tangki yang tepat:

Pilih Bahan Tangki yang Sesuai dengan Jenis Limbah yang Akan Ditampung

Cara pertama dalam memilih Tangki IPAL WWTP adalah memilih bahan yang sesuai dengan jenis limbah. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa di pasaran ada banyak sekali jenis tangki IPAL. Ada banyak yang bisa Anda pilih sebagai salah satu sarana pengelolaan limbah cair. Namun bukan itu yang dicari tetapi harus disesuaikan dengan limbahnya.

Jika limbah yang digunakan hanya limbah biasa seperti limbah domestik mungkin menggunakan tangki dengan bahan biasa saja bisa.  Namun jika limbahnya berbahaya seperti bahan kimia keras, kandungan metalnya tinggi sebaiknya tidak menggunakan yang biasa. Anda bisa memilih yang bahannya fiberglass sehingga lebih kuat dan lebih tahan lama.

Jangan Hanya Mementingkan Murahnya Saja Tetapi Harus Melihat dari Segi Keamanannya

Banyak sekali penjual yang menjual tangki IPAL dengan harga yang murah. Namun, bagi Anda yang ingin kualitas sebaiknya jangan memilih yang murah. Sebab di mana ada harga pastinya ada rupa. Jika terpaksa memilih yang murah, Anda harus menelitinya sampai detail. Jangan sampai ketika dipakai tangki malah mengalami masalah yang fatal.

Selain itu juga perhatikan garansinya juga.  Jika memang produk yang ditawarkan murah Anda harus pastikan itu memiliki garansi. Jadi, ketika tangki ada masalah karena proses produksi dan juga pemasangan ada tindakan. Dengan adanya garansi maka Anda bisa lebih tenang dalam memilihnya. Tapi, harga murah dengan kualitas yang baik itu pastinya jarang ada. Namun jika persoalan merek, untuk merek terkenal dengan kualitas yang sama memang lebih mahal.

Jangan Lupa Melakukan Riset Proses Tangki WWTP yang Akan Anda Gunakan

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya. Dalam memilih tangki sebaiknya tidak boleh sembarangan. Khususnya untuk pengolahan limbah sebaiknya lakukan riset yang sangat teliti. Setiap limbah cair tentunya memiliki karakteristik yang berbeda sehingga prosesnya pun juga berbeda.

Jadi, sebelum resmi memilih pastikan proses dalam tangki tersebut sesuai dengan limbah yang akan diolah. Limbah yang biasa mungkin hanya memerlukan proses standar saja. Akan tetapi untuk bahan-bahan yang sifatnya berat dan keras tentunya lebih maksimal lagi. Mungkin ada penambahan proses yang harus dilakukan untuk pengolahan limbah agar maksimal.

Perhatikan Kelengkapan Tangki dengan Teliti

Selanjutnya, Anda juga harus teliti mengenai kelengkapan tangki yang akan Anda beli. Patikan berbagai aksesorisnya bisa digunakan dengan baik dan benar. Misalnya adalah bagian katup dan juga bagian pipa. Katup dan pipa harus bisa sesuai dengan konstruksi tangki sehingga bisa dipasang dan berfungsi secara baik.

Jangan sampai hal ini tidak Anda teliti sebelumnya. Jika tidak teliti maka Anda akan merasakan sendiri akibatnya yaitu tidak maksimal dalam pengolahan limbah. Jika seperti itu terjadi tentunya Anda sendiri bukan yang rugi? Ya, jika bisa ditukar, lalu jika tidak? Anda harus membelinya lagi dan harus melakukan pemasangan ulang. Jika Anda pengusaha pastinya sudah rugi besar.

Lakukan Konsultasi Mengenai Bahan Tangki dan juga Penggunaannya untuk Apa

Dan yang terakhir yang paling penting adalah konsultasikan terlebih dahulu, jika perlu minta untuk survei lokasi. Jadi, tangki yang Anda beli bisa lebih sesuai dengan berbagai faktor seperti jenis limbah, luas lahan, dan lain sebagainya. Konsultasikan dengan penjual atau yang ahli di bidangnya agar pas dan sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa cara memilih Tangki IPAL WWTP ( Waste Water Treatment Plant )yang tepat. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam bidang ini sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu. Konsultasikan dengan orang yang lebih ahli sehingga mendapatkan tangki yang tepat. Yaitu, yang sesuai dengan limbah yang akan diolah. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Andri Kelana

Share
Published by
Andri Kelana

Recent Posts

Tangki IPAL / WWTP Fungsi dan Jenisnya

Sudahkah Anda mengetahui fungsi tangki IPAL? Pengertian sistem IPAL belum dipahami oleh kebanyakan masyarakat awam.…

10 bulan ago

Tangki Kimia Fiberglass yang Cocok Untuk Bahan Kimia

Tangki kimia fiberglass merupakan jenis tangki yang paling cocok untuk menyimpan bahan kimia. Akan tetapi…

3 tahun ago

Manfaat serta Harga Bio Septic Tank 2020

Apakah kamu sedang mencari informasi mengenai harga bio septic tank 2020? Inginkah kamu mengganti septic…

3 tahun ago

3 Tips Mudah Memilih Bio Septic Tank Murah

Pernahkah kamu mendengar tentang bio septic tank murah? Sebenarnya apa sih bio septic tank itu?…

3 tahun ago

Panduan Memilih Jasa Jual Bio Septic Tank Yang Terpercaya

Saat ini menemukan tempat jual bio septic tank memang sudah bisa anda temukan dengan mudah.…

3 tahun ago

Sebelum Cari Harga Septic Tank Biotech, Berikut Cara Kerjanya

Harga septic tank biotech  di pasaran cukup bervariasi, ada beberapa penyebab mengapa harga septic tank…

3 tahun ago